Obesitas bab ii

Akibat peningkatan resiko tersebut,setiap ibu hamil diwajibkan melakukan screening kadar gula darah terutama saat usia kehamilan menginjak minggu ke IMT di hitung dengan membagi berat badan dalam kilogram dengan kuadrat tinggi badannya dalam meter atau mengalihkan berat badan dalam pons dengan lalu dibagi kuadrat tinggi badan dalam inci kuadrat.

Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki. Secara sederhana obesitas didefinisikan sebagai keadaan penumpukan lemak yang berlebihan di dalam jaringan lemak sehingga mengganggu kesehatan.

Semua zat itu diperoleh dari lingkungannya. Dr Nikhil V Dhundhar menyatakan bahwa obesitas dapat terjadi karena sel manusia yang terserang Ad akan berubah menjadi sel lemak.

Pasien dengan obesitas mempunyai status nutrisi yang melebihi kebutuhan metabolisme karena kelebihan masukan kalori dan atau penurunan penggunaan kalori energi.

Faktor perkembangan. Dengan demikian, kegemukan akan membuat kualitas hidup Anak-anak menjadi rendah. Aktivitas fisik Kurangnya aktivitas fisik kemungkinan merupakan salah satu penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas ditengah masyarakat yang makmur.

Bila saat kehamilan mengalami obesitas, perlu dilakukan penanganan khusus. Pengukuran Secara Antropometrik 1.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Obesitas

Kenali Gejala Obesitas Pada Balita. Namun, sekarang hal tersebut dipertanyakan dan ditakutkan. Perbaiki teknik mengolah makanan Jangan terlalu banyak menggoreng makanan agar tidak terlalu banyak lemak yang dikonsumsi. Mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, paling sedikit 3 kali sehari.

Namun pada orang gemuk normal, hampir tidak ditemukan adanya kerusakan hipotalamus. Faktor Nutrisi Laju pembentukan sel baru terutama cepat ada beberapa tahun pertama kehidupan, dan semakin besar laju penyimpanan lemak. Aktivitas fisik Kurangnya aktivitas fisik kemungkinan merupakan salah satu penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas di tengah masyarakat yang makmur.

Akibatnya, seringkali banyak Ibu justru berupaya semaksimal mungkin membuat anaknya terlihat montok, termasuk dengan memberikan makanan yang dapat membuat berat badan si kecil melonjak. Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

obesitaspdf

Jamur merupakan tumbuhan yang tidak mempunyai klorofil sehingga bersifat heterotrof, tipe sel eukarotik. Pada orang yang menderita obesitas ogan-organ tubuhnya di paksa untuk bekerja lebih berat karena harus, membawa kelebihan berat badan oleh sebab itu pada umumnya lebh cepat gerah, capek, dan mempunyai kecenderungan untuk membuat kekeliruan dalam bekerja.

Efek psikologis Efek psikologis pun juga bisa terjadi pada anak-anak yang kegemukan. Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

Namun, keinginan pola hidup lebih sehat Dn penurunan factor risiko sehubungan dengan ancaman penyakit terhadap hidup memotivasi beberapa orang untuk mengikuti diet dan program penurunan berat badan. Rumusan Masalah Berdasarkan latar belakang masalah diatas maka dapat disimpulkan rumusan masalah sebagai berikut: Tidak jarang pula mereka menjadi frustrasi karena meskipun sudah melakukan diet ketat dan mengkonsumsi ramuan atau obata-obatan penurun berat badan, ternyata bobot tubuh tidak kunjung susut.

Faktor sosial ekonomi saling berinteraksi satu dengan yang lainnya seperti masukan zat gizi, berat badan lahir dan penyakit infeksi pada anak Frongillo et al. Proses penuaan terjadi lebih cepat.

makalah obesitas

Pada sebagian besar penderita obesitas terjadi resistensi leptin, sehingga tingginya kadar leptin tidak menyebabkan penurunan nafsu makan. Tidak hanya pada masa kehamilan, ibu yang memiliki kelebihan berat badan, kemungkinan akan mengalami masalah ketika persalinan dan pasca persalinan.BAB II PEMBAHASASAN.

Pengertian Obesitas. Obesitas atau kegemukan mempunyai pengertian yang berbeda-beda bagi setiap orang. Terkadang kita sering dibuat bingung dengan pengertian obesitas dan overweight, padahal kedua istilah tersebut mempunyai pengertian yang berbeda.

Obesitas adalah suatu kondisi kelebihan berat tubuh akibat tertimbunnya lemak, untuk pria dan wanita masing- masing. BAB II TINJAUAN PUSTAKA Obesitas Definisi Type text] 13 a) Obesitas tubuh bagian atas Obesitas Documents bab ii tinjauan pustaka obesitas definisi obesitas merupakan suatu keadaan patologis, yaitu terdapatnya penimbunan jaringan lemak yang berlebihan dari yang diperlukan.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Obesitas 1. Definisi Obesitas Obesitas atau kegemukan mempunyai pengertian yang berbeda-beda bagi setiap orang. Pada kebanyakan wanita dan pria, obesitas berarti.

Obesity increases the risk of many physical and mental conditions. These comorbidities are most commonly shown in metabolic syndrome, a combination of medical disorders which includes: diabetes mellitus type 2, high blood pressure, high blood cholesterol, and high triglyceride levels.

BAB II. TINJAUAN PUSTAKA DAN KERANGKA PIKIR. A. Tinjauan Pustaka. 1. Pengertian Obesitas. Obesitas merupakan masalah kesehatan yang utama.

Keyword Analysis & Research: obesitas pada dewasa pdf

Setiap tahun orang-orang menghamburkan jutaan uangnya untuk diet ketat, obat-obatan, dan perawatan lainnya guna menurunkan berat badan. Banyak orang yang kurang berhasil dalam penurunan berat badan dan mereka yang berhasil menghilangkan.

BAB II. ISI. A. DEFINISI. Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. Obesitas selalu berdampak buruk pada setiap orang yang mengalaminya. Begitu pun pada ibu hamil yang mengalami obesitas baik sebelum maupun saat kehamilan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan American college of obstetrics and gynecology, obesitas selama kehamilan .

Obesitas bab ii
Rated 5/5 based on 54 review