Patofisiologi pneumonia dengan kehilangan berat badan

Resolusi dari reaksi pleura dapat berlangsung secara 2 spontan, namun kebanyakan menyebabkan penebalan jaringan ikat dan pembentukan perlekatan Bennete, Alat ini sangat bermanfaat untuk bayi dengan berat lahir yang sangat rendah. Secara Tidak Langsung Fungsi plasenta yang tidak adekuat sehingga menyebabkan kurangnya produksi progesterone dan mempengaruhi iritabilitas uterus, menyebabkan perubahan-perubahan serviks yang pada akhirnya akan memicu kelahiran prematur.

Mencuci tangan adalah praktik tangan pada staf, orang tua dan yang penting untuk mencegah pekerja lain. Alat ini ditempelkan dikulit bayi.

Kehamilan yang berulang akan mengakibatkan kerusakan pada pembuluh darah dinding uterus yang mempengaruhi sirkulasi nutrisi ke janin dimana jumlah nutrisi akan berkurang bila dibandingkan dengan kehamilan sebelumnya. Setelah beberapa empat hari, kulit mengalami beberapa sifat bakterisidal karena pH asam.

Dengan tindakan ini dapat dicegah sekaligus mengatasi asfiksia sehingga memperkecil kematian bayi BBLR. Beberapa penulis mengemukakan bahwa ibu hamil yang merokok lebih sering melahirkan bayi yang lebih kecil dibanding ibu hamil yang tidak merokok.

Tetapi diagnosis dini dapat ditegakkan jika cukup waspada terhadap perubahan kelainan tingkah laku bayisering merupakan tanda infeksi umum.

Tetapi hal ini refersibel dan akan memberikan respon yang baik apabila nutrisi diperbaiki. Pengaruh status gizi ibu terhadap kejadian BBLR Bila ibu mengalami kekurangan gizi selama hamil akan menimbulkan masalah, baik pada ibu maupun janin, seperti diuraikan berikut ini: Paru-paru yang belum matang dengan peningkatan kerja bernafas dan kebutuhan kalori yang meningkat.

Viral pneumonia. BAB II. Makin banyak alkohol yang dikonsumsi, semakin besar resiko terganggunya pertumbuhan janin; sebaliknya semakin kurang mengkonsumsi alkohol, resiko terganggunya janin akan semakin kecil, tetapi masih ada.

Ukur berat badan sesuai indikasi. Patofisiologi Asma Karena selama hamil zat-zat gizi akan terbagi untuk ibu dan untuk janin yang dikandungnya. Penampakan fisik sangat tergantung dari maturitas atau lamanya gestasi; kepala relatif lebih besardari badan, kulit tipis, transparan, banyak lanugo, lemak sub kutan sedikit, osifikasi tengkoraksedikit, ubun-ubun dan sutu lebar, genetalia immatur, otot masih hipotonik sehingga tungkaiabduksi, sendi lutut dan kaki fleksi, dan kepala menghadap satu jurusan.

Pantau nilai saturasi oksigen c. Gangguan pertukaran gas berhubungan dengan gangguan kapasitas pembawa oksigen darah. Pemeriksaan serologi: Tujuan Khusus Dengan pembuatan makalah ini maka mahasiswa mampu: Dari segi kejiwaan, belum siap dalam menghadapi tuntutan beban moril, mental, dan emosional yan menyebabkan stress psikologis yang dapat mengganggu perkembangan janin.

Sindrom aspirasi mekonium 2. Selanjutnya desaturasi oksigen menyebabkan peningkatan kerja jantung. Bermanfaat dalam mendiagnosa 3. Menghindari infeksi Bayi prematuritas mudah sekali terkena infeksi, karena daya tahan tubuh yang masih lemah,kemampuan leukosit masih kurang dan pembentukan anti bodi belum sempurna.

Wadah yang tidak biasa cangkir berwarna, sedotan c.

Asuhan Keperawatan Pada Bayi Berat Lahir Rendah

Para peneliti juga menemukan bahwa kelahiran BBLR pada usia remaja ternyata tidak hanya disebabkan oleh umur ibu yang masih muda tetapi juga disebabkan oleh faktor lain yang berhubungan dengan usia remaja seperti tingkat pendidikan, perawatan antenatal, berat badan sebelum hamil, kesiapan psikologik dalam menerima kehamilan, penerimaan lingkungan sekitar terhadap kehamilannya, yang nantinya akan menimbulkan stress.

Riwayat gangguan sistem imun, mis: Pernapasan -Fungsi pengaturan pernapasan belum sempurna -Surfaktan paru-paru masih kurang, sehingga perkembangannya tidak sempurna -Otot pernapasan dan tulang iga lemah -Dapat disertai penyakit: Produksi amilase pankreas dan lipase, yaitu enzim yang terlibat dalam pencernaan lemak dan karbohidrat juga menurun.

BBLR dapat dibagi 2 golongan yaitu: Patofisiologi, Manajemen Hal ini dapat berkaitan dengan paritas, jarak kelahiran, kadar hemoglobin dan pemanfaatan pelayanan antenatal.Perubahan berat badan mencerminkan kondisi gizi / nutrisi bayi dan erat kaitannya dengan daya tahan tubuh, oleh sebab itu penimbangan berat badan harus dilakukan dengan ketat.

PEMANTAUAN (MONITORING) 1. Kenaikan BB dan pemberian minum setelah umur 7 hari ยท Bayi akan kehilangan berat selama hari pertama. Bayi berat lahir > gram dapat kehilangan BB sampai 10% dari berat.

Jumlah cairan sesuai dengan berat badan, kenaikan suhu, dan status hidrasi. 3. Jika sesak tidak terlalu hebat, dapat dimulai dengan makanan entral bertahap melalui selang nasogastrik dengan feding drip. LAPORAN PENDAHULUAN ASUHAN KEPERAWATAN PNEUMONIA A. DEFENISI Pneumonia, inflamasi parenkim paru, merupakan penyakit yang sering terjadi pada kanak-kanak namun lebih sering terjadi pada masa bayi dan masa kanak-kanak awal (Wong, ).

E. PATOFISIOLOGI Pneumonia dapat terjadi akibat menghirup bibit penyakit di udara, atau kuman di tenggorokan terisap masuk ke paru-paru. Penyebaran bisa juga melalui darah dari luka di tempat lain, misalnya di kulit.

Jika melalui saluran napas, agen (bibit penyakit) yang masuk akan dilawan oleh berbagai sistem pertahanan tubuh manusia.

Asuhan Keperawatan (ASKEP) Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) lengkap, doc dan pdf

Misalnya, dengan batuk-batuk, atau perlawanan oleh sel Author: Luny. 8. Pantau berat jenis urine 9. Timbang berat badan setiap hari dengan jenis baju yang sama, kehilangan berat badan 2%-4% menunjukan dehidrasi ringan, 5%-9% dehidrasi sedang. Ajarkan bahwa kopi, teh, dan jus buah anggur menyebabkan diuresis dan dapt menambah kehilangan cairan.

Pertimbangkan kehilangan cairan tambahan yang berhubungan dengan muntah, diare, demam. * pdf LEVEL COURSES - CHEMISTRY AI Vogel, (), A Textbook of Practical Organic Chemistry, Longman Scientific. CH Advanced Phy Author: Jack.

Patofisiologi pneumonia dengan kehilangan berat badan
Rated 5/5 based on 55 review